Bismillah,

Polytron pw1100s adalah hp android (2.3.6) baru keluaran polytron alias perusahaan elektronik indonesia. sebenarnya produk ini adalah re-branding dari handphone china yaitu Tinno s8030.
hal pertama yang saya lakukan setelah beli HP dengan harga Rp.890rb ini adalah beli MicroSD 16GB class10 karena dari polytron sendiri hp ini gak dapet memory eksternal, setelah itu saya memback up semua contact yang ada di hp lama saya yaitu SE k530i, cukup mudah karena di HP SE k530i ada fitur send all contact via bluetooth.
setelah itu saya coba mengirim beberapa lagu, dan WOW, merdu banget suaranya, ada fitur SRS alias suround sound pokoknya suaranya engga kalah sama Sony dan nokia ekxpres music🙂
dari segi kamera gambar kalah bagus dari hp saya yang sebelumnya yaitu k530i. meskipun resolusinya sama yaitu 2Mpx (di tulisan casing HP, padahal mah resolusi aslinya 3,2MPx, hhee:-) ). Gambar kurang kontras dan agak gelap, tapi ya cukup lumayan. ada kamera depannya 1,3Mpx.
A-GPS cukup oke, hanya saja belum saya aplikasikan untuk GPS tanpa HSDPA yang biasanya pake applikasi Ndrive.
Touch screen yang multi touch cukup responsif, dengan layar 3,5inch cukup susah dipegang karena biasa pakai hp kecil😀
G-sensornya tidak full bekerja, untuk tampilan Home dan menu jika di miringkan landscape tidak mau miring (landscape), tapi untuk aplikasi2nya dapat di landscape-kan. Tapi setelah pakai Launcher ADW baru bisa kebolak-balik🙂
Double SIM card, tapi hanya SIM 1 yang bisa HSDPA (3G), SIM2 hanya bisa GPRS.
Dipakai untuk telpon suara sangat empuk, udah gitu suara kita juga terdengar merdu oleh lawan bicara kita.
RadioFM bekerja cukup baik.
yang saya masih penasar-kan adalah CPU dari hp ini, karena di tabloid pulsa tidak terpampang dan tentunya di majalah2
yang lain juga gak ada infonya, bahkan dari websitenya tinno mobile dan polytron juga gak ada review spesifikasinya…
bahkan saya sudah menggunakan applikasi dari market untuk lihat spesifikasi prosesor juga malah aneh, soalnya proserornya tertulis CPU : UNKNOWN :S tapi dari performa yang saya rasakan, rasa2nya hp ini pakai CPU antara 800-1000MHz, waAllahu Alam😀


CARA MASUK RECOVERY MODE POLYTRON PW1100S
Bingung karena gak ada forum yang membahas tentang hp baru ini maka tangan jahilku coba mencet2 tombol yang ada, ternyat cukup mudah untuk masuk RECOVERY MODE PW1100s yaitu dengan menekan tombol volume up(+) & Volume down(-) & tombol power secara bersamaan. kemudaian nanti ada pilihan:
-volume up : recovery mode
-volume down : factory reset
tentunya pilih yang atas donk….
selanjutnya saya mau coba iseng2 nge-ROOT this fvcking android phone. ini karena kantor tempat saya bekerja menggunakan proxy, jadi perlu jadi root agar semua aplikasi yang membutuhkan internet dapat dijalankan dan mendapat asupan internet dari proxy.
sampai jumpa di tulisan selanjutnya…
BACA JUGA..!!!
CARA ROOT POLYTRON PW1100S

About primandita

a Man who loves engineering

39 responses »

  1. akbara says:

    mo nanya nieh da ulasan yg nyebutin klo fitur dual sim nya bs cdma -gsm ato cm gsm-gsm ???

  2. agus says:

    Flash kamera dan e compass nya ada ngga?

  3. pelepahkurma says:

    oo.. ini rebundling ya.. dapat info dari mana Boss..??
    sebenarnya tertarik hh ini juga, cuma prosesornya apa &
    berapa mhz ya? tolong dicek dengan apikasi cek hardware lain boss🙂

    menurut jenengan dibanding dengan IMO Glory bagus mana??

    maturnuwun..

    • primandita says:

      Maaf bos, ini android pertamaku, jadi lum bisa ngebandingin sama yg lain, cz emang gak ada barang yg buat ngbandingin…
      Kalo processor pake app apapun gak bisa kebaca berapa clock speednya, bahkan pake RomToolbox jg gak kedeteksi.
      Tapi insyaAllah ada di kisaran 800MHz…

      Kalo di google play hp ini kedeteknya merek Tinno…
      Terus ane browsing2 ketemunya Tinno s8030🙂

      Tapi alhamdulillah udah bisa di root gan🙂

  4. Helmi says:

    Gimana Buat Game-nya? Bisa Pake Game 3D? GPUnya Pake Apaan Gan!

    • primandita says:

      Emmm, mau game apa bro??? Nanti tak coba mainkan…
      Terus tak tulis reviewnya…

      • Helmi says:

        Pake ini aja Gan : Asphalt 7: Heat, The Dark Knight Rises, FIFA 12 by EA SPORTS, Ato game Yang Agan Punya Tp Lumayan Ke Grafisnya…

        Hp Ini Stabil Ga Gan? Suka Restar Ga?

        Makasih Gan untuk Reviewnya

      • primandita says:

        Train Crisis, Piranha 3D, Roller coster Newyork 3D, aspalt, masih dalam kategori lancar Gan, gak pernah hang apalagi restart…

  5. Helmi Cuya says:

    GPUnya Pake Apaan? Game 3D nya Jalan Kgk !!!

  6. helmi says:

    maaf gan mo nanya gpunya pake apaan ya? terus game 3d lancar ga?

    • primandita says:

      Ngga tau broo, ane cari2 spek detilnya dimana2 gak ketemu…
      Pake app romToolbox jg CPUnya gak ketauan clock speednya….

      • bejamur says:

        smua jeroan pw1100s bisa diliat pke antutu bencmark donlot aja di ggl ply, biar cpt lngsng aja k pncarian google play biar cpt ktmu tuh aplksi hehehe

  7. robby says:

    kalo nulis arab bersambung gak bisa ya gan? sdh ane coba pake multiling, smart keyboard, tetep aja tulisan arabnya dari kiri ke kanan, bukan dari kanan ke kiri, gak nyambung lagi, punya alamat firmware buat hape tanggung ini. gak, gan? ane coba flashing ulang.

  8. mustofabali says:

    mas, bisa kasih pencerahan buat nge-flash ulangi ini hp, awalnya saya pathcing manual framework,jar dan system\lib nya spy supprot arabic RTL, tapi malah terjadi BOOTLOOP (cuman keluar logo doank). Sy pake factory reset (mode recovery) juga ndak ada perubahan.
    thanks before.

    • primandita says:

      waduhh, maaf banget mas Gan ane bener2 nubi di android, belum bisa nyampe ke flashing and pathcing… bisanya cuma make aplikasi2 yg tersedia dan kompatible aja, semoga Poly Mas Gan cepet sembuh ya…
      oiya kalo udah sembuh mohon di sharing ya mas Gan…

  9. dewata says:

    cara ngerootnya gmn bang ..cz udah ane coba smua metoda kagak ada yg mempan…

  10. coepast says:

    Cara ngerootnya dong d jelasin, hehe…

  11. qori says:

    ngeroot dong gimana? ane gak bisa euy

      • angga says:

        Gan, ane udah masuk recovery mode nih apa emang kalo dalam recovery mode gambar yang muncul logo android dan tanda seru tapi kok lama banget ya gan trus ane copot deh batrenya kagak jadi ane recovery apa emang kalo masuk dalam recovery mode munculnya gambar logo android dan tanda seru dalam segitiga ya gan ?

        awalnya kenapa ane recovery sih gara2 cameranya gak bisa gan pas mau masuk ke camera ada tulisan cannot connect camera itu kenapa ya gan soalnya pertama ane install aplikasi buat camera trus ane uninstall lagi apakah dengan recovery bisa balik lagi ya gan ?
        Mohon untuk jawabannya…
        thank’s

      • primandita says:

        ane sendiri belum pernah make fitur2 yang ada di recovery mode Gan, soalnya emang belum membutuhkan.
        kalo tampilan yang ada di recovery mode emang bener backgroundnya yang ada boneka andro sama ada segitiga tanda serunya.
        sebenernya ini salah satu bahanyanya android di root, yaitu pengguna dan atau pihak ketiga (applikasi android) dapat menghapus file2 penting dari sistem android tersebut.
        tapi mungkin untuk mengembalikan kedalam keadaan awalnya, agan bisa pakai fitur factory reset, yaitu yang sebelum masuk ke recovery mode. yang cuma ada 2 pilihan itu lho….
        jangan lupa sebelum di reset di back up dulu data2 yg penting Gan…

  12. Zainul says:

    kalau di compare dgn product handphone lain di website nya Polytron, baru keluar kang info Processornya, 800 Mhz..

    Malah feature Radio FM dan Data micro USB 2.0 klo detail specification ngga ada..

    Source: http://www.polytron.co.id/?fuseaction=home.productcompare

  13. telorkodok says:

    bro drivernya donlod dimana ya

  14. waluyo says:

    Q jg pengguna hp tersebut…minta tips kl ada solusi…sudah saya root normal,entah ada data yg khpus taugmna.masalahnya adalah buat buka kontak g bisa,mohon penjelasan n cara instal ulang.trimakasih

  15. JOE says:

    assallaamu’alaikum,
    mlm gan
    ane mo tanya ni
    hp ane POLYTRON GN2000,
    gagal instal
    skarang g bs buka menu,
    disofwhare g bs
    katanya mesti direcovery mode
    ane ud cr datanya tapi gak ada,
    ente tau g gan,?
    caranya,
    tolong dong
    kasi tau ane ,

  16. riky says:

    gan hp gua di kasih kunci pola trs adek gua terlalu banyak percobaan sehingga harus pake akun google trs stlh di cba tapi gk bisa caranya gimna ia gan tolong ane gan
    tolong hubungin ane ni nope.nya 085321385317

  17. mahferi says:

    gimana buka pola yg udah ke blokir..???

  18. asmar78 says:

    ane jg pke polytron w1350 tp di adb kedetek google s8030 sama nggak ya dengan tinnos 8030

  19. addi says:

    android system recovery
    android system recovery utility
    coba bantu mikir selesaiin nya gan

  20. Hery says:

    Bro, bs tolong upload back up ente yg via cwm gak? Tp berikut file blobs nya,, atau satu folder clockworkmod…
    Please

  21. Hery says:

    Bro, boleh minta back up an ente gak, yg via CWM, tp berikut file blobs nya, (satu folder clockworkmod) back up + blobs..
    Please.. Hehe

Leave a Reply

