Sebenernya pengen banget nulis tentang semua perjalanan kisah cintaku di blog-ku ini, biar bener2 jadi “kisah klasik di massa depan”, tapi sudahlah, biar itu tetap menjadi kenangan yang tak terusik di hatiku dan orang2 yang pernah mencintaiku dengan hati yang tulus…

emm, mengapa aku selalu ingin melupakan / tidak memikirkan sesuatu

Tapi justru malah jadi pikiran??

Kadang aku ingin melupakan sesuatu yang mungkin itu adalah hal buruk atau mungkin sangking indahnya hal itu. Kejadian buruk, orang yang jahat, patah hati, orang yang dibenci, orang yang tak mungkin lagi ku sayangi, dan sebagainya, semua hal itu tidak ingin aku ingat dan mencoba untuk tidak memikirkannya yaitu dengan mengalihkan perhatianku pada hal-hal lain yang lebih menyenangkan Namun satu hal yang pasti adalah sesuatu yang buruk yang ingin dilupakan tidak akan selalu dapat untuk aku enyahkan dari pikiran, ketika ada satu hal yang berkaitan dengan hal buruk tersebut otomatis otakku akan memikirkannya, entah itu berpikir “kenapa?” atau “apa yg akan terjadi selanjutnya” atau bahkan “bagaimana seharusnya”. otak kita memang sudah tersetting untuk tidak bisa menghapus sebuah memori yang sudah tercatat didalamnya, yang ada hanya tidak ingat, lupa atau hilang ingatan.

kadang aku lihat status temen2 di facebook, “ingin hilang ingatan” ; “andai otakku seperti hard disk, aku ingin mem-formatnya” ; “tidur ahh, dari pada inget terus” ; dll, konyol memang, tapi setidaknya itu membuktikan bahwa bukan cuma aku yang gak bisa melupakan sesuatu dengan semudah membalik telapak tangan (bagi yg punya tangan).

Satu solusi praktis yang cukup menenangkanku adalah dengan meyakinkan diri bahwa aku berada dalam posisi benar, apa yang telah aku lakukan atau terjadi padaku bukanlah suatu kesalahan, melainkan suatu hal yang memang hal yang terbaik untuk terjadi karena tanpa hal buruk itu aku tidak akan dapat membedakan mana kejadian baik, baik sekali, buruk
atau buruk sekali. Hal tersebut membuatku bersyukur akan keadaan yang lebih baik yang (mungkin) kita alami sekarang dan bersyukur atas kekayaan rasa (pengalaman merasakan) yang ku miliki.

untuk membutuhkan satu hal untuk mendapatkan hal yang lain seperti lirik pada lagunya Jason Mraz yang judulnya Life is Wonderful :

It takes a crane to build a crane
It takes two floors to make a story
It takes an egg to make a hen
It takes a hen to make an egg
There is no end to what I’m saying

It takes a thought to make a word
And it takes some words to make an action
It takes some work to make it work
It takes some good to make it hurt
It takes some bad for satisfaction

It takes a night to make it dawn
And it takes a day to make you yawn brother
And it takes some old to make you young
It takes some cold to know the sun
It takes the one to have the other

And it takes no time to fall in love
But it takes you years to know what love is
It takes some fears to make you trust
It takes those tears to make it rust
It takes the dust to have it polished

About primandita

a Man who loves engineering

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s