Bukan rahasia lagi kalo kelemahan modem ZTE AC682 ini adalah cepat panas, tapi itu cuma terjadi di daerah yang tidak rawan sinyal, kalau pada daerah yang sinyalnya bagus, modem ini cukup stabil rendah suhunya (anget2 dikit). Saya pun cari solusinya di internet. Usut punya usut, ternyata cukup mudah mendinginkan modem tersebut, yaitu cukup dengan menggunakan Heat Synk. Sayang saya gak punya thermometer, jadi gak bisa ngukur,, tapi cukup drastis kok perubahannya, mungkin kalo pake thermometer, sebelum pake heat synk sekitar 45 derajat celcius dan setelah pake heat synk jadi cuma anget2 dikit gitu, ya mungkin sekitar 35 derajat celcius… oh iya, heat synk yang saya gunakan yang harganya Rp4500,-

About primandita

a Man who loves engineering

4 responses »

  1. obelix says:

    beli heatsink sich dmn??

  2. dinan says:

    itu modem tinggal di tempel di heatsink gt ya mas, apa ada embel embel lain?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s